Rabu, 15 Desember 2010

SENGGOL BACOK !!!


Jum'at, 12 November 2010
Pemain: Fathir Muchtar, Kinaryosih, Ringgo Agus Rahman, Aji Idol, Jonny Iskandar
Sutradara:
 Iqbal Rais 
Produksi: Mvp Pictures
Genre: Comedy
Sudah serem duluan baca judulnya? Eits, tenang aja Pals, karena cerita film ini sangat jauh dari kesan kekerasan dan sangat minim adegan fighting. Kita justru akan banyak ketawa selama nonton, karena film ini memang dikemas dengan genre komedi.

Film, yang disutradarai Iqbal Rais ini bercerita tentang Galang (Fathir Muchtar), seorang cowok yang dari kecil gampang kepancing emosi dan temperamental banget. Dia bahkan berani memukul bosnya dan rela dipecat karena sudah menghamili pacarnya. Galang, yang tadinya tinggal di Bandung, lalu hijrah ke Jakarta untuk mencari kerja lagi.

Di sana, dia ngekos dan bertetangga dengan Laras (Kinaryosih), gadis manis yang akhirnya berhasil melumerkan hati Galang. Tapi dengan segala sifat emosiannya itu, dia sering banget bikin celaka ayah Laras (Joe P Project). Pertama kali ketemu, Galang langsung sukses memukul ayah Laras yang dikira preman. Sang bapak juga sempat dibawa ke rumah sakit karena Galang nggak tahu kalau bapak itu alergi sama selai kacang dari roti, yang dibawa Galang untuk keluarga Laras.

Apalagi sejak Donny (Ringgo Agus Rahman) datang dan jadi teman sekamar kosnya, bikin Galang tambah jauh dari Laras. Galang, yang lebih mengandalkan otot pun sering kalah dari sikap Donny yang lebih mengandalkan otak.

Inspirasi Dalai Lama

Sutradara yang pernah bikin film Tarix Jabrix ini memang pengen menggabungkan dua hal yang saling berseberangan, yaitu amarah dan komedi. Quote dari Dalai Lama, “Kekerasan hanya bisa mengontrol fisik, tapi tidak bisa mengontrol pikiran,” juga mengilhami Iqbal untuk membuat film ini.
“Kali ini aku ingin coba membangun sebuah komedi yang lahir dari kemarahan. Aku juga nggak pengen nambah kegelisahan dunia, yang lagi dalam kondisi mengerikan, dengan membuat film ‘berat’ yang dramatis,” tutur Iqbal, yang kerja bareng MVP buat film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar