Senin, 13 Desember 2010

Green Day New !!!


Green Day kembali merilis album setelah lebih dari empat tahun vakum dari proyek rekaman. Pernyataan itu keluar dari mulut Billie Joe Armstrong (vokal, gitar), ketika akan menyerahkan Grammy Award ke Alison Krauss dan Robert Plant untuk kategori Album Terbaik, ditemani dua rekannya, Mike Dirnt (bass, vokal) dan Tré Cool (drum, perkusi).

Dari website resmi band asal California ini juga diperoleh keterangan bahwa album itu diberi judul 21ST CENTURY BREAKDOWN. Menurut Billie Joe, album ke-8 milik bandnya itu akan more power pop than punk rock dan dirilis Mei 2009 dibawah naungan Warner Music. Tapi Warner sudah membuka pre-order untuk full album seharga US.99 ini.

Diakui para personel Green Day, album ini mungkin saja nggak bisa mengalahkan album sebelumnya, American Idiot. Yep, album itu memang berhasil mencapai angka penjualan 5,8 juta kopi
and transformed the Bay Area trio from punk brats to serious rockers.
“Album kedelapan ini merupakan refleksi dari semua yang terjadi selama tiga tahun belakangan, lalu kami tuangkan ke dalam melodi with some bold statements seperti pada lagu March of the Dogs. Liriknya mungkin terdengar agak sinis terhadap agama, kepercayaan. I have nothing against religion. Sebetulnya ini tentang cara berdoa orang yang tidak percaya. I'm all for spirituality. There's nothing more spiritual than rock 'n' roll,” kata Billie Joe.
21ST CENTURY BREAKDOWN akan diproduseri Green Day bareng drummer Garbage, Butch Vig. The album is divided into three acts and 16 songs dan digarap di San Fransisco Studio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar